Home > bal-balan, juventus > Pesta Untuk IL Capitano !

Pesta Untuk IL Capitano !

Pesta juara musim ini harus menjadi perayaan atas 23 kali bertanding dengan memperoleh kemenangan dan menjaga rekor tidak terkalahkan. Juventus Stadium kental dihiasi nuansa warna bianconero dan tricolore (warna bendera Italia) yang menyentuh semua tifosi seisi stadion. Mulai dari kick off, alunan cori dan applause terus bergema tidak ada putusnya di sepanjang pertandingan. Meskipun secara jelas kita tahu bahwa apapun hasil pertandingan ini tidak akan mengubah posisi klasemen Juventus maupun Atalanta.

Pelatih Conte kali ini memberikan banyak kesempatan untuk para pemain menit bermain nya sedikit. Menit ke-10 umpan tumit Marco Borriello berhasil dimaksimalkan bintang muda – Luca Marrone yang membuka skor 1-0. Ini menjadi gol pertamanya di tim utama Juventus. Seisi stadion terlihat sangat ingin melihat sang kapten mencetak gol. Dan tibalah di menit ke-28, gocekan bola sang kapten dari hasil umpan Emanuelle Giaccherini dimaksimalkan dengan tembakan ke pojok gawang, 2-0 menjadikannya gol ke-289 nya bersama Juventus. Secara langsung seisi Juventus Stadium bersorak sorai atas gol yang ditunggu-tunggu ini.

12 menit setelah jeda, sang kapten ditarik keluar, dan standing ovation yang sangat panjang dan riuh terjadi, mungkin ini yang paling riuh di sepanjang sejarah sang kapten dengan seragam Juventus. Sang kapten melambaikan balasan dengan syal Juventus ke para tifosi dari bangku cadangan. Selepas ditariknya sang kapten, nampaknya daya tarik pertandingan menjadi kurang greget karena semua mata tertuju ke sang kapten yang berjalan menyisir tepi lapangan dan memberikan salam ke semua tifosi yang memadati tribun-tribun Juventus Stadium.


“Grazie di tutto, Del Piero grazie di tutto”(Terima kasih untuk semuanya, Del Piero terima kasih untuk semuanya). Kalimat ini menjadi cori yang melantun di seisi Juventus Stadium hingga akhir pertandingan. Hingga pada menit ke-46 sejenak perhatian terarah ke Andrea Barzagli, yang masuk menggantikan Chiellini mencetak gol dari titik putih. Penalti yang diberikan atas pelanggaran Manfredini terhadap Borriello ini menjadikan il muro bianconero ini pemain ke-20 yang mencatatkan gol dari semua pemain Juventus di musim ini, sebuah catatan rekor baru bagi Pelatih Conte.

Setelah peluit panjang akhir pertandingan berbunyi, pemain kembali ke ruang ganti dan setelah itu tibalah saat satu persatu masuk kembali ke stage di lapangan untuk menerima medali. Saat Sang Kapten mengangkat piala, saat itulah menjadi awal pesta juara Juventus di penghujung musim ini…

JUVENTUS-ATALANTA 3-1

RETI: Marrone 10’ pt, Del Piero 28’ pt, Lichtsteiner (aut.) 37’ st, Barzagli (rig.) 46’ st

JUVENTUS
Storari; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini (43’ st Barzagli), Estigarribia (21’ st Quagliarella); Padoin, Pirlo, Marrone; Giaccherini, Borriello, Del Piero (12’ st Pepe).
A disposizione: Manninger, Barzagli, Marchisio, Matri, Vucinic.
Allenatore: Conte.

ATALANTA
Frezzolini; Bellini, Lucchini, Manfredini, Peluso; Schelotto (7’st Minotti), Carmona, Cazzola (37’ st Cigarini), Bonaventura; Moralez (7’ st Gabbiadini); Denis.
A disposizione: Polito, Ferri, Raimondi, Tiribocchi.
Allenatore: Colantuono.

ARBITRO: Gava
ASSISTENTI: La Rocca, Carretta
QUARTO UFFICIALE: Palzzino

 

sumber : juventusclubindonesia.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: